Rabu, 27 Juli 2011

SEKILAS YOPI MUSIC SCHOOL


         Latar belakang didirikannya Yopi Music School adalah berdasarkan pandangan ke depan tentang kebutuhan akan sebuah sekolah musik yang dapat mendidik dan mengembangkan bakat seseorang mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Yopi Music School memulai kegiatannya pada  Maret 2011 beralamat Jl. Sepakat No.23-25 Medan-Tj.Rejo 20122 Tlp. 061-8214622, Fax.061-8216083, dengan membuka jurusan :

  1. Piano POP/Klasik/ Jazz
  2. Keyboard Pop/Jazz
  3. Gitar Akustik/Elektrik
  4. Drum
  5. Bass
  6. Vokal
  7. Biola
  8. Teori Musik

Didukung oleh Staf Pengajar yang berpengalaman.Yopi Music School yang memiliki Motto “Feel The Music Better“ menempatkan diri sebagai mitra orang tua dalam menumbuh kembangkan karunia musik sebagai media yang efektif dalam meningkatkan kecerdasan Intelektual, Emosi dan Sosial.

Program pendidikan Yopi Music School dirancang terintegrasi yang mengantar anak pada pengembangan hobi musik di saat kini, profesional di masa mendatang.
Pendidikan musik sejak dini membekali anak menjadi manusia yang unggul di masa mendatang.


SISTEM PENDIDIKAN

Sistem pendidikan yang diterapkan untuk setiap jurusan yaitu PRIVATE dengan tujuan perkembangan dan kemampuan murid dapat dipantau secara detail. Dalam sebulan terdapat 4 kali pertemuan yang masing-masing pertemuan berdurasi 30 Menit. Tingkatan yang tersedia mulai dari Introduction sampai dengan Grade IV. Untuk kelas Hobby, ditawarkan pembayaran paket 3 Bulanan dan perbulan,kelas hobby ini diperuntukkan Mahasiswa atau kalangan Dewasa yang ingin belajar musik dalam waktu singkat.


JURUSAN

  1. Piano dan Keyboard
Jurusan ini lebih memfokuskan pengajaran bagaimana memainkan alat musik ini secara benar. Jurusan ini ditawarkan saat anak berusia 5 tahun dan tingkatan yang tersedia yaitu Introduction sampai dengan Grade IV dengan tujuan setelah murid lulus, murid mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu pembinaan yang melatih murid menjadi tenaga Profesional.

  1. Biola
Jurusan yang mengajarkan bagaimana memainkan alat musik gesek ini dengan nada yang tepat, hal ini membutuhkan kepekaan pendengaran yang baik, hukan hanya diajarkan bermain untuk performance sendiri namun bermain dalam kelompok juga merupakan sasaran jurusan ini. Kelas Biola tersedia dari tingkat Grade I sampai dengan tingkat Grade IV, dengan tujuan setelah murid lulus, murid dianggap mampu melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, yaitu pembinaan yang melatih murid menjadi tenaga profesional.

  1. Gitar dan BASS
Jurusan ini mengajarkan cara memetik gitar dan bass yang benar dengan penerapan pada lagu-lagu klasik yang menuntut kecermatan dan ketekunan dalam petikan setiap senar untuk menciptakan alunan melodi yang harmonis. Jurusan ini dibuka dari tingkat Grade I sampai tingkat Grade IV.

  1. Vokal (Anak & Dewasa)
Jurusan Vokal bertujuan membentuk pola dan teknik pernafasan menyanyi yang benar untuk diterapkan dalam performance tunggal maupun bersama. Penguasaan teknik ini dapat dicapai dengan penerapan lagu-lagu nasional, lagu klasik maupun modern dalam berbagai bahasa. Dalam jurusan ini tingkatan yang dibuka yaitu dari Grade I sampai Grade IV

  1. Saxophone
Jurusan ini mengajarkan cara pernapasan yang benar dalam meniup alat musik ini untuk menghasilkan "tone production" yang bagus dengan teknik "embouchure" & "fingering" yang tepat. Jurusan ini menawarkan tingkat Grade I sampai tingkat IV.   

  1. DRUM
Jurusan ini mengajarkan cara memainkan drum yang benar. Ditujukan agar siswa mampu dan berani tampil baik secara solo drum maupun secara berkelompok (Grup Band). Jurusan ini menawarkan tingkat Grade I sampai tingkat IV.   

  1. Kelas Hobby
Berlaku untuk semua jurusan diambil dalam 1 paket belajar yang berdurasi 3 bulan. Ditujukan untuk siwa yang belajar mempunyai kebutuhan khusus misalnya: Ingin tampil dan mengisi suatu acara, idealnya sebagai persiapan siswa tersebut mengikuti kelas hobby.


FASILITAS

  • Ruang Belajar Nyaman dilengkapi dengan AC
  • Ruang Lobby Bersih dan nyaman
  • Instrument berkualitas
  • Staff pengajar berpengalaman
  • Mini concert untuk siswa/i
  • Musholla
  • Perpustakaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar