Jumat, 29 Juli 2011

4 MANFAAT MUSIK BAGI KITA

Dizaman sekarang ini musik bukan lagi sebagai satu cara untuk membuat kita merasa senang, mengatur emosi kita dan juga sebagai hiburan.

Namun sekarang banyak sekali orang yang memanfaatkan musik sebagai pengobatan, karena di dalam melodi yang baik bisa menjadi obat ataupin penenang bagi yang mendengarkan.

Manfaat lain dari mendengarkan musik yaitu ada 4 manfaat musik  untuk diri kita:
 
1. Meningkatkan kualitas tidur Anda.
Menurut para ahli, mendengarkan musik sebelum tidur dapat membuat hati kita menjadi tenang dan ini bisa berdampak kepada kualitas tidur Anda. Selain itu juga mendengarkan musik sebelum kita tidur dapat memicu perubahan pada tubuh, misalnya membuat tubuh kita menjadi cepat mengantuk dan juga bisa membuat tidur Anda lebih lama dan juga lebih baik.

2. Terapi
Seperti yang sudah dijelaskan diatas dan juga mungkin Anda sudah banyak mengetahui tentang musik bisa mengubah perasaan seseorang. Tapi yang harus diingat adalah, coba Anda hindari memutar lagu-lagu sedih. Pilihlah yang fun atau lagu lagu yang ceria, karena dengan mendengarkannya selama 10 menit sampai 20 menit tanpa gangguan dapat memperbaiki mood Anda.

3. Menyehatkan jantung bagi Anda yang mendengarkannya
Mungkin ini adalah berita yang baru saja Anda dengar, tapi ini adalah suatu kebenaran yang sudah dilakukan dan diteliti. Mendengarkan musik yang Anda sukai ataupun musuk klasik bisa melebarkan pembuluh darah, sehingga dapat meningkatkan aliran darah Anda.

4. Mengurangi rasa sakit
Salah satu lagi manfaat mendengarkan musik adalah, musik ternyata juga bisa meredakan rasa sakit yang sedang kita alami. Jadi dengan begitu, pemakaian obat penghilang rasa sakit dapat dikurangi dan membuat kita sedikit terbebas dari bahayanya bahan kimia.
Demikian 4 manfaat musik untuk diri kita. Mungkin jika ada salah satu dari beberapa yang disebutkan diatas yang sesuai dengan yang Anda alami sekarang, Anda bisa memanfaatkan artikel ini sebagai masukkan bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar